(Ternyata) Kebebasan Waktu itu PENTING

Merujuk dari tulisan sebelumnya yang berjudul Renungan untuk sang Ayah, kembali saya mencoba menulis tentang pentingnya kebebasan waktu khususnya bagi keluarga. Karena ternyata waktu untuk keluarga khususnya untuk anak terdapat dalam Firman Alloh, yaitu dalam Surat Al-An'am ayat 140.


Berikut firman Alloh tersebut :
Sesungguhnya rugilah orang yang membunuh anak-anak mereka karena kebodohan lagi tidak mengetahui, dan mereka mengharamkan apa yang Allah telah rezkikan kepada mereka dengan semata-mata mengada-adakan terhadap Allah. Sesungguhnya mereka telah sesat dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.(QS. 6:140)
Coba kita resapi ayat tersebut. Pada saat sekarang ini, banyak orang yang mengorbankan anaknya demi karirnya. Mereka lebih mementingkan pekerjaan dan karirnya daripada anak dan keluarganya. Mayoritas dari mereka hanya punya waktu untuk keluarga saat weekend atau sabtu dan minggu, padahal Alloh menciptakan seluruh hari dan waktunya untuk keluarga, bukan hanya sabtu dan minggu.

Bahkan mayoritas dari mereka mempercayakan urusan merawat anak kepada pembantunya. Mudah-mudahan itu tidak terjadi pada kita semua. Tetap saja berbeda kasih sayang yang diberikan orang tua kandung dan pembantu.

coba lihat gambar di bawah :



Dari gambar itu menjelaskan bahwa anak yang tersebut lebih sering dirawat oleh pembantunya dibanding orangtuanya. Sehingga yang ia mengetahui kegiatan yang ada dalam gambar tersebut biasanya dilakukan pembantunnya.


Kira-kira apa ya solusi dari masalah tersebut?

Mungkin saja solusi dari masalah tersebut adalah dengan menjadi entrepreneur atau wirausaha. Memang diawal membangun sebuah bisnis agak sulit, lebih berat dari kita bekerja selama ini, namun yakinlah, hal itu hanya sementara.

Di awal membangun sebuah bisnis, yang harus diperhatikan adalah membuat pondasi bisnis yang kuat dan tangguh, kemudian membangun sebuah sistem yang terorganisir dengan baik. Bila itu semua sudah terbentuk, maka kebebasan waktu bukanlah hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan.

Silahkan pilih bisnis apa yang menjadi minat Anda, dari yang tanpa modal sampai yang membutuhkan modal besar.

Banyak yang sudah membuktikan hal tersebut, salah satunya adalah Pak Roni, Badroni Yuzirman, Founder Komunitas Pengusaha TDA. Beliau yang tadinya pengusaha garmen di tanah abang, dan kemudian beralih bisnisnya menggunakan bisnis online sebagai tempat bisnisnya dan tetap di bidang garmen.

Setelah bisnisnya berjalan dengan baik, sistem berjalan dengan sempurna, maka sekarang beliau punya banyak waktu dengan keluarga dan anak-anaknya.

Saat-saat seperti itu merupakan impian saya, punya banyak waktu untuk keluarga.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk saya pribadi.

To Be Entrepreneur


Salam




http://KaosMotorOnline.Com  (sebentar lagi jadi) :D

1 Response to "(Ternyata) Kebebasan Waktu itu PENTING"

ZHUGELIANG mengatakan...

Artikel menarik.

Salam
MEDALPOKER.fun

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme