Action Now

Mau sedikit berbagi tentang dunia usaha..

saya mengenal dunia usaha waktu masih kuliah sekitar tahun yang lalu. Perjalanan dalam menjalani dunia usaha tidaklah mudah, tapi bukan berarti tidak mampu dilakukan. Apalagi saya memiliki latar belakang keluarga yang bukan dari dunia usaha, jadinya saya harus belajar dengan melakukannya sendiri. Belajar dari banyak pengusaha yang sudah Action terlebih dahulu, kemudian baca bukunya pun sekarang lebih tertarik buku tentang entrepreneur.

Dari belajar itulah akhirnya saya memutuskan untuk Action, sebagaimana yang disarankan oleh salah satu guru entrepreneur saya yang mengibaratkan bisnis itu sama dengan masuk kamar mandi, yang penting masuk dulu, kalau ada yang kurang di dalam, baru cari kekurangan. Bisnis seperti itu, mulai aja terlebih dahulu, bila ada yang kurang baru lengkapi sambil jalan. Bisnis itu dimulai bukan dipikir.


Memang sampai saat ini saya pun belum merasakan sebuah keberhasilan yang besar, tapi saya yakin, keberhasilan besar itu adalah kumpulan dari keberhasilan-keberhasilan kecil yang mungkin selama ini tidak dirasakan. Yang namanya gagal di dunia bisnis itu sudah biasa, yang paling penting adalah bagaimana dapat bangkit lagi setelah kegagalan didapat.

Saya memang bukan orang hebat, tapi saya akan melakukan terus agar menjadi hebat. Dan percayalah tak ada waktu yang sempurna untuk memulai suatu usaha, tapi mulailah secepatnya untuk mencapai kesempurnaan tersebut.

Yang dibutuhkan dalam usaha yang paling utama hanya ada 3, yaitu Action, Action dan Action.

Semoga tulisan yang singkat ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Take Action.




*)tulisan ini dibuat hanya untuk penulis

2 Response to "Action Now"

Kang Marno mengatakan...

Iya bener kita mulai aja dulu dah sambil belajar.

Eka Kurniawan mengatakan...

@kang marno. iya betul kang.. learning by doing..

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme