Modal Madul

Mencoba untuk kembali berbagi suatu hal yang ringan.

Tiba-tiba saja saya ingin menulis tentang bagaimana caranya memulai suatu usaha. Bukan maksud saya untuk mengajari, karena saya juga bukan siapa-siapa, dan saya pun belum bisa apa-apa. Tapi ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk saya pribadi, kalau pembaca juga merasa bermanfaat berarti itu kebetulan saja, karena saya tidak yakin bisa bermanfaat untuk pembaca.

Biasanya bila ada seseorang ada yang mau buka usaha, pasti yang di tanya dulu adalah "modalnya berapa?" "waduh saya gak punya modal, bagaimana mau mulainya?" atau masih banyak lagi hal serupa yang mungkin sering diungkapkan secara sadar maupun tidak, termasuk saya tentunya. Dan anggapan kebanyakan orang tentang modal pasti berbicara tentang Rupiah, jumlah uang atau hal lain yang berbentuk materi.


Cobalah kembali direnungkan, apakah pola pikir tentang modal yang hanya berupa materi adalah tepat? Kalo menurut saya kurang tepat. Bila memang modal materi itu sangat penting, seharusnya Alloh pun memberikan Uang dan Materi saat kita dilahirkan. Tapi kenyataannya tidak kan? Pada saat dilahirkan manusia semuanya sama, sama-sama telanjang tanpa busana, sambil menangis kencang. Dan manusia saat dilahirkan sama-sama diberikan panca indera, bukan diberikan uang yang banyak.

Bila kita sama-sama dilahirkan dalam keadaan seperti itu, berarti apakah modal uang yang tadi banyak dikeluhkan saat mau mulai usaha itu sangat penting? Saya pikir tidak ya..

Dan Subhanalloh Alloh memberikan kita panca indera yang luar biasa, kemudian manusia pun diberikan akal pikiran, Apakah itu bukan MODAL besar kita?? sekali lagi, Apakah itu bukan MODAL besar kita??

Mungkin itu dulu yang bisa saya tulis, nantikan di sambung lagi tentang teknis-teknisnya bagaimana..

Sukses selalu untuk kita semua..

No Response to "Modal Madul"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme