Berakhirnya Ramadhan, Awal menghadapi Kehidupan yang lebih Baik


Alhamdulillah...  1 Bulan Puasa di Bulan Ramdhan telah dilalui. Dan sekarang sudah memasuki bulan Syawal, yaitu bulannya kemenangan bagi mereka yang menjalankan Ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kemenangan yang dimaksud adalah kemenangan melawan musuh terbesar dalam hidup manusia, yaitu Hawa Nafsu. Selama Ramadhan, semua muslim diwajibkan untuk berperang melawan hawa nafsu, agar dapat mengendalikan dirinya dengan lebih baik lagi.

Namun, bukan berarti setelah Ramadhan selesai kemudian bisa seenaknya saja melakukan yang dilarang Alloh SWT. Karena pada prinsipnya, Ramadhan memiliki tujuan yang Mulia, yaitu menjadikan Muslim lebih bertakwa dari sebelumnya. Dan tolak ukur dari berhasilnya muslim melaksanakan puasa Ramadhan adalah meningkatnya ketakwaannya kepada Alloh setelah bulan Ramadhan selesai dan memasuki bulan-bulan berikutnya.

InsyaAlloh kita semua masuk ke dalam golongan Muslim yang berhasil meningkatkan ketakwaannya, yang sesuai dengan tujuan berpuasa yang dituangkan pada Firman Alloh : ” Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (2 : 183)


Selamat merayakan Idul Fitri 1431 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Minal Aidin Wal Faizin..

No Response to "Berakhirnya Ramadhan, Awal menghadapi Kehidupan yang lebih Baik"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme